082232341250

Senin, 04 Mei 2015

Pentingnya Permainan dalam Pembelajaran Bahasa Inggris


Dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris maupun mata pelajaran lainnya, sekali-kali dalam sebuah pembelajaran disisipkan sebuah permainan agar siswa tidak merasa jenuh melainkan merasa tertarik untuk mengikuti pembelajaran sampai selesai. Tapi permainan yang diberikan tetap disesuaikan dengan tujuan pembelajaran supaya tujuan pembelajaran bisa tercapai. Tujuan adanya permainan dalam Bahasa inggris yaitu:

  1. Meningkatkan dan mengasah pemahaman kosakata bahasa inggris
  2. Menghilangkan rasa kebosanan dan membangkitkan semangat belajar siswa
  3. Siswa bisa bekerja kelompok dengan baik dan saling membantu satu sama lain

Jadi, untuk mencapai tujuan tersebut sebaiknya kita sebagai guru mencoba mencari atau membuat ide permainan yang kreatif & menarik yang di konsep/di desain sedemikian rupa untuk materi-materi tertentu, mungkin pada materi yang sulit dipahami oleh siswa dan membuat siswa patah semangat. Dengan permainan yang sudah di konsep/didesain sesuai dengan materi yang diajarkan akan membantu siswa dalam mempelajari dan memahami materi yang sedang diajarkan oleh guru. Selain itu, dengan permainan juga membuat pembelajaran terasa lebih menyenangkan dan interaktif.


Sekian yang dapat saya bagikan Mengenai Pentingnya Permainan dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. Jika anda masih ada yang ingin ditanyakan, atau memberikan saran maupun berterima kasih, silahkan Berkomentar di kolom komentar yang ada di bawah ini. Jika menurut anda halaman ini bermanfaat silakan share ke Jejaring Sosial, dengan klik Like, G+, Share di Twitter di bawah ini. Dukung Blog ini agar tetap aktif untuk membagikan ilmu yang bermanfaat. Terima Kasih.

0 comments:

Posting Komentar

Win Comp Magic

Win Comp Magic
Jasa Pelatihan & Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif, Hiburan Mendidik, Kursus sulap dan Pertunjukan sulap