082232341250

Senin, 28 Januari 2019

Cara Mengatasi File yang Berubah Menjadi CHK

Kali ini saya ingin berbagi kepada anda bagaimana cara mengatasi File yang ada di flashdisk berubah menjadi CHK atau Found.0000 . Hal ini pernah saya alami beberapa bulan yang lalu saat saya sedang memindahkan file-file yang ada di HP saya ke Flashdisk tiba-tiba terjadi error dan dan tidak terbaca di HP. Saat saya coba cek di komputer ternyata semua file telah berubah semua menjadi file CHK dan masuk dalam satu folder yang bertuliskan FOUND.000.



Apakah ini sebuah virus? dan kemana file-file saya? Setelah saya coba cari-cari kenapa isi Flashdisk saya berubah menjadi seperti ini semua, ternyata file CHK merupakan file yang diamankan oleh microsoft karena ada yang error pada saat memindahkan file, selain itu bisa juga karena mencabut flashdisk/memori tanpa di "eject" terlebih dahulu. Setelah membaca dari berbagai sumber, file CHK ini masih bisa dikembalikan lagi menjadi file aslinya. Dari berbagai cara dan software yang ada, saya lebih suka dengan aplikasi Chk-back. 

Mengembalikan Foto dengan Chk-Back

Dengan aplikasi ini, saya bisa mengembalikan semua file yang ada di flashdisk/memori yang sebelumnya berubah menjadi file CHK pada folder Found.000. Karena bagi saya software ini berfungsi dengan baik untuk mengatasi masalah yang ada, maka saya ingin berbagi pada netizen yang setia membaca artikel ini agar mengetahui solusi jika ada permasalahan yang sama muncul. Yuk ikut langkah - langkah berikut ini.

1. Download aplikasi Chk-back, lalu instal aplikasi tersebut
2. Copy Found.000 atau folder yang berisi File CHK ke laptop.
3. Buka aplikasi Chk-Back, lalu browse atau cari folder yang telah dicopy tadi (saya telah merubah folder Found.000 menjadi karnaval), selanjutnya akan muncul File - file CHK dibawahnya.
4. Klik Start. Tunggu dalam beberapa menit maka akan muncul folder baru yang bernama ChkBack2 Result didalam folder Found.000 (punya saya folder karnaval).
5. Selamat recovery atau pemulihan file telah selesai. Lihat foto atau video anda.



Menurut saya, aplikasi Chk-Back ini bekerja dengan cepat dan penggunaanya sangat mudah, menginstal program ini pun juga sangat mudah. Sehingga aplikasi ini terbilang cocok untuk mengatasi masalah seperti yang pernah saya alami ini. Jadi bagi anda yang mengalami masalah semua file anda tiba-tiba berubah menjadi file CHK atau Folder Found.000, anda bisa mencoba alternatif ini. Semoga artikel ini bisa membantu anda 

3 komentar:

Win Comp Magic

Win Comp Magic
Jasa Pelatihan & Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif, Hiburan Mendidik, Kursus sulap dan Pertunjukan sulap