082232341250

Kamis, 05 Maret 2015

Board Game Challenge diselenggarakan di 5 Kota


Board Game Challenge diselenggarakan di 5 kota besar antara lain Jogja, Semarang, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Board Game Challenge ini diadakan oleh Harian KOMPAS yang bekerja sama dengan Kumara yang bertujuan untuk membangun generasi muda yang memiliki kemampuan untuk berkreasi secara positif di bidang game. Dengan adanya acara seperti ini diharapkan generasi muda mampu menciptakan board dari kekayaan dan kearifan budaya Indonesia.

Board Game Challenge ini diadakan dengan 3 Fase, antara lain:
  • Fase I adalah seleksi di 5 kota. Selama 3 hari penuh peserta akan mendapat bimbingan mendesain board game dan bekerja bersama kelompok untuk mewujudkan kreasinya masing-masing. Pada hari ketiga, semua prototype board game yang berhasil diciptakan akan dipresentasikan ke dewan juri. Pengumuman board gamemana saja yang terpilih jadi finalis dan berhak diberangkatkan ke Grand Final di Jakarta akan dilakukan setelah lomba di kota terakhir selesai. Hal ini untuk memastikan bahwa semua finalis punya waktu yang sama dalam menyiapkan board game mereka di partai Grand Final.
  • Fase II adalah bimbingan online. Semua board game yang terpilih menjadi finalis akan disempurnakan lagi performa dan tampilannya oleh Tim Ahli. Peserta, yang merupakan pencipta board game tersebut, dapat bertanya dan meminta bimbingan melalui beragam fasilitas online ke Tim Ahli selama sebulan penuh.
  • Fase III adalah Grand Final. Satu hari penuh untuk memamerkan board game hasil kreasi para peserta ke publik. Fase ini akan dihadiri oleh undangan dari kalangan media massa, pelaku industri game, calon investor potensial, dan pihak terkait lainnya. Dalam rangkaian acara tersebut terdapat juga Play Day. Semua orang boleh datang dan mencoba memainkan board game yang sudah tersedia di lokasi.



“Board Game Challenge” kali ini akan memilih 3 board game terbaik sebagai juara utama. Masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp15.000.000, Rp10.000.000, dan Rp7.500.000.

Untuk info lebih lanjut & pendaftaran mengenai Board Game Challenge, langsung saja kunjungi http://boardgamechallenge.id/

0 comments:

Posting Komentar

Win Comp Magic

Win Comp Magic
Jasa Pelatihan & Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif, Hiburan Mendidik, Kursus sulap dan Pertunjukan sulap